Sabtu, 19 Oktober 2013

Valentino Optimis Hadapi Phillip Island

PHILLIP ISLAND - Valentino Rossi cukup optimistis menghadapi seri ke-16 MotoGP Australia, Minggu (20/10/2013). Pasalnya, pembalap Yamaha tersebut memiliki catatan cukup baik di Sirkuit Phillip Island.

Comeback Rossi ke Yamaha pada musim ini memang belum memperlihatkan catatan yang menggembirakan. Sejauh ini jawara dunia tujuh kali itu baru meraih kemenangan sekali saat balapan di GP Belanda.

Akan tetapi jelang balapan di GP Australia, performa dari pembalap asal Italia ini cukup bisa dipertanggungjawabkan. Tujuh kemenangan telah berhasil diraih Rossi dalam sirkuit yang memiliki panjang 120.1 km dengan balapan selama 27 lap.

Tiga kemenangan diraihnya di kelas 250cc dan 500cc, dan empat lagi diraihnya di kelas MotoGP pada 2002-2005. Oleh karena itu, Phillip Island menjadi sirkuit yang difavoritkannya.

"Saya sangat suka sirkuit Phillip Island, sangat menyenangkan bisa beraksi di sini. Sirkuit ini sangat berbeda dari Sepang dan saya berpikir bahwa akan lebih baik bagi Yamaha,” ujar Rossi yang dilansir Crash.

“Sejauh ini, kami selalu meningkatkan performa balap dalam setiap balapannya, dan saya penasaran melihat apa yang terjadi di Australia. Saya punya catatan rekor yang baik di sini, dan memenangkan tujuh balapan di sana. Mari kita lihat apa yang terjadi di sana," sambungnya.

Rossi yang dalam beberapa seri terakhir ini hanya puas finis di tempat keempat, tak mau cepat menyerah dari rival-rivalnya, seperti Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa. Ia siap memberikan perlawanannya dalam tiga seri terakhir MotoGP.

"Tujuan saya tetap sama yakni memiliki pertarungan dengan trio Spanyol Lorenzo, Pedrosa, dan Marquez. Sekarang kita akan mencoba untuk melakukan yang terbaik dalam tiga balapan berikutnya dan kami siap melakukan apa pun," tandasnya

Sumber : www.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar